Mamuju, 23/06/2023. “Saya melihat adanya peluang besar khususnya dalam bidang budidaya, ini harus kita perhatikan demi majunya dunia perikanan budidaya kita di Sulbar”, ungkap Khaeruddin Anas saat berkunjung ke beberapa titik lokasi pertambakan udang di wilayah Kab. Pasangkayu.

Kadis KP (Khaeruddin Anas) saat berkunjung ke salah satu tambak milik perusahaan sawasta di Kab. Pasangkayu

Adalah daerah Sarjo, Kasoloang, Randomayang yang merupakan tambak intensif yang di kelola oleh salah seorang pengusaha lokal dari Kab. Mamuju. Dengan hasil panen hingga mencapai 51-52 ton tiap kali panen, adalah peluang besar dalam meningkatkan ekonomi masyarakat pembudidaya maupun masyarakat sekitar lokasi tambak yakni bertambahnya jumlah lapangan kerja. ” Kami sering mengambil bibit dari Bali untuk kami budidayakan, meskipun harganya sedikit lebih mahal, namun kami merasa puas akan hasil panen tambak kamu ini”, ujar Pemimpin perusahaan tambak yang luar biasa ini.

Sebelum berkunjung ke lokasi tambak di atas, Kadis KP Prov. Sulawesi Barat pula menyempatkan diri memberi sambutan dan membuka acara Bimtek sosialisasi kecakapan nelayan (SKN) yang dilaksanakan oleh Bid. Perikanan Tangkap dan TRL di Hotel Nerly Kab. Pasangkayu. Kegiatan yang berlangsung sehari ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan PPS KENDARI yang mengutus pemateri sekaligus penilai dalam ujian SKN ini.

Khaeruddin Anas, setelah memberi sambutan dan membuka kegiatan Bimtek SKN bagi masyarakat pesisir

Selain itu, Kadis dan Tim juga melihat kawasan calon pelabuhan perikanan yang sebelumnya diusulkan oleh DKP Kab. Pasangkayu melalui bidang perikanan tangkap. ” Saya akan lihat dulu sambil berkonsultasi dengan pihak KKP, perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut” ujar Khaeruddin saat berkunjung ke Pantai Tanjung Babia siang itu (22/06/2023).

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Follow by Email
YouTube
Instagram