Mamuju 26 Januari 2024. Dr. Suyuti Marzuki,S.Pi.,MT.,M.Sc sehari setelah dilantik menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan mengadakan kunjungan perdana ke BBIP Poniang (Selasa,23 Hanuari 2024) Langsung menyoroti dan mengoreksi persoalan teknis operasional Balai Benih Ikan Pantai, banyak instalasi yang keliru pemasangan dan penempatannya. Sebagai master engineering, beliau sangat paham akan hal itu.

Ada beberapa hal yang menjadi sorotan Kadis KP pada kesempatan ini yakni perlu adanya denah yang menyajikan gambar/lay out sehingga dapat memudahkan pengunjung untuk mnegtahui posisi bangunan yang ada di kawasan BBIP Poniang, Pembuatan kontrol elevasi tinggi rendahnya air laut sebagai bahan informasi utama dalam pembuatan kolam pendederan dan saluran pasok air laut, Penanaman mangrove di sekitar perairan kawasan BBIP Poniang yang menurutnya sangat penting untuk menahan arus air laut yang dapat mengikis daratn pantai.

Selain ketiga hal tersebut di atas, Kadis yang bergelar Doktor tersebut memerintahkan agar Kepala UPTD (H. Irwan Latif, S.Pi., M.A.P) segera melengkapi peralatan dan semua jenis fasilitas penunjang laboratorium agar kinerja UPTD BBIP Poniang bisa lebih meningkat lagi. “Ini tugas saya sebagai Kadis yang akan mengusahakan anggaran untuk UPTD kita ini” tegasnya kepada media.

Sebagai informasi, untuk Tahun Anggaran 2024, UPTD BBIP Poniang akan melaksanakan enam kegiatan yang anggarannya bersumber dari dana DAK, yakni :

  1. Pembangunan/rehabilitasi kolam pendederan
  2. pembangunan/rahabilitasi prasarana produksi unit perbenihan
  3. Pembangunan/rahabilitasi saluran air pasok dan/atau buang
  4. Penyediaan calon induk unggul dan pakan calon induk
  5. Penyediaan sarana dann peralatan produksi
  6. Penyediaan sumber air

Sumber : KaUPTD

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Follow by Email
YouTube
Instagram