Mamuju, 26/08/2019, Menindak lanjuti pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Barat minggu lalu, calon investor yang merupakan salah satu perusahaan terbesar asal Cikarang, melakukan kunjungan ke lapangan bersama tim dengan menikut sertakan mantan Dirjen Perikanan Tangkap Dr. Ir. Dedy H Sutisna sebagai tenaga ahli. Kunjungan yang berlangsung selama empat hari ini, menyasar beberapa objek perikanan yang ada di SulBar. Selain tempat pendaratan ikan sebagai sentra pengembangan perikanan tangkap, Tim yang dipimpin staf khusus Gubernur yang akrab dipanggil Pak Ramlan ini juga berkunjung ke beberapa UPI (Unit Pengolahan Ikan) yang ada di Kab. Mamuju dan Kab. Majene.

Kunjungan ke salah satu UPI di Kab. Mamuju

Disela – sela kunjungannnya, founding father PT. JABABEKA, Hadi Raharja, menyampaikan ketertarikannya bertanam modal di wilayah ini. ” Saya sangat senang berada disini, dalam waktu dekat ini saya akan kembali bertemu dengan Kadis Perikanan SulBar di Jakarta guna membicarakan langkah – langkah strategis selanjutnya” . Pelabuhan Perikanan Palipi menjadi salah satu objek yang cukup menjanjikan untuk dikembangkan.
Dinas Kelautan dan Perikanan Majene saat makan malam, menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi penuh dalam pelaksanaan kegiatan sektor perikanan ini. ” Saya akan segera melaporkan kepada Bupati mengenai apa yang kita bicarakan saat ini, kami tentu menyambut baik program ini, karena nelayan kami sangat membutuhkan kehadiran bapak angkat yang mampu memberikan kepastian usaha bagi keberlanjutan kegiatan kenelayanan di daerah kami ” sambut Asisten II mewakili Pemkab Majene didampingi Kepala Dinas KP Majene beserta staf.

” Ini adalah golden oportunity bagi kita semua, apa yang kita lakukan saat ini demi keberlanjutan dunia perikanan bagi anak cucu kita di masa yang akan datang”, tutup Parman saat berdialog dengan aparat Desa Karama Kabupaten Polman, dimana pada wilayah ini, komoditi telur ikan terbang menjadi salah satu hasil produksi perikanan. Dengan adanya program ekslusif ini, kita semua berharap agar keberadaan nelayan kita di masa yang akan datang akan meningkat dan bisa bersaing di dengan Provinsi tetangga.

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Follow by Email
YouTube
Instagram