Mamuju, 14/11/2020. Dikemas dalam suasana santai, kunjungan kerja Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. SulBar (Dr. Ir. Fadli Syamsudin, M.Sc) yang didampingi oleh Kabid. Perikanan Budidaya DKP SulBar (Ir. H. Muh. Alif, M.Han) beserta staf berlangsung di halaman Kantor Dinas KP Kab. Polewali Mandar. Kunker yang berlangsung Jumat lalu, (13/11/2020) ini, merupakan salah satu agenda kerja (work visits) dari Fadli setelah dilantik sebagai Kepala Dinas. Selain sebagai bentuk serap aspirasi, kegiatan ini bertujuan membangun komunikasi yang lebih intensif lagi antara Pronvinsi dan Kabupaten.

Kadis KP Prov SulBar, saat bertandang ke DKP Kab. Polman

Tidak jauh berbeda dengan Kabupaten lain yang telah dikunjungi sebelumnya, ketersediaan sumberdaya manusia di masing-masing instansi, sarana dan prasarana dalam usaha pengembangan industri perikanan merupakan soalan utama yang dihadapi oleh setiap jajaran DKP di tiap Kabupaten yang telah didatangi. ” Kita semua tahu akan keterbatasan anggaran yang tersedia, tapi dengan sinergitas antara Provinsi dan Kabupaten, saya kira ini bukanlah hal yang sulit” harap Muh. Akbar, S.IP., M.Si selaku Kadis KP Kab. Polman.

Turut pula hadir penyuluh perikanan yang sore itu cukup antusias menyambut kedatangan Tim DKP Provinsi. Pada kesempatan itu, penyuluh perikanan yang merupakan ujung tombak pelayanan kepada nelayan mengutarakan beberapa hal teknis yang diharapkan bisa menjadi perhatian serius baik di DKP level Kabupaten maupun Provinsi. Mulai dari masalah permodalan, sarpras penangkapan dan budidaya, keterampilan, kelembagaan hingga pemasaran adalah hal serius yang selama ini menjangkiti nelayan – nelayan kita khususnya di Polman ini. Dan masih banyak lagi persoalan yang seakan tidak pernah ada habisnya. ” Dilain waktu, saya akan menjadwalkan untuk mengundang teman-teman Kepala Dinas Kabupaten se-SulBar, agar program yang telah, sementara dan akan kita laksanakan dapat terintegrasi dengan baik ” tutup Fadli.

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Follow by Email
YouTube
Instagram