DKP SulBar Launching “SILOPIS”


Tentang SILOPIS (Sistem Informasi Layanan Operasional Pelacak Ikan Sulbar)

SILOPIS dibuat oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat sebagai salah satu upaya dalam rangka membantu meningkatkan hasil tangkapan ikan nelayan khusus di Sulawesi Barat. Program yang diprakarsai langsung oleh Kepala Dinas KP (Dr. Ir. Fadli Syamsudin, M.Sc) ini, memuat tentang informasi wilayah tangkapan ikan di perairan SulBar yang diperoleh dari hasil pengolahan data satelit inderaja suhu, klorofil, salinitas, arus laut, tinggi muka laut dan hasil mpdel untuk prediksi perubahan wilayah tangkapan dalam jangka waktu 1 minggu kemudian. Dengan SILOPIS nelayan Mandar diharapkan mampu meningkatkan produktivitas tangkapan dan dapat menghemat biaya operasional dalam aktivitas melaut.

Selain itu, SILOPIS merupakan produk proyek perubahan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat dalam rnagka mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat 2 Angkatan XVIII Kementerian Pertanian dari tgl. 6 Juli s/d 4 November 2021.

Ultimate Social Media – Define which pictures & texts will get shared

2 thoughts on “DKP SulBar Launching “SILOPIS””
  1. Mantap, smg bermanfaat bagi peningkatan hasil tangkapan ikan bagi nelayan sulbar khususnya dan nelayan indonesia umumnya 😎

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
YouTube
Instagram