Mamuju, 24 Agustus 2021. Didampingi jajaran Eselon III lingkup DKP SulBar, Kadis KP (Dr. Ir. Fadli Syamsudin, M.Sc) menggelar rapat terbuka dengan beberapa lembaga terkait, beberapa hari lalu, Minggu (22/8/2021). ” Kita akan segera benahi secepatnya agar pelabuhan ini dapat kita kelola secara profesional, nantinya akan ada pelayanan terpadu dari Dinas Kesehatan, ada dari KOMINFO, bahkan bila perlu lembaga vertikal terkait yang dapat memberikan pelayanan bagi nelayan kita disini, semisal Loka Monitor (urusan penggunaan gelombang radio), dan Karantina Perikanan” papar Fadli saat memimpin briefing siang lalu. Jika semua bisa berjalan sesuai rencana, Dinas Kelautan dan Perikanan prov. Sulawesi Barat selaku top leader pengelola pelabuhan Kasiwa akan mengupayakan proyek pembenahan pada PPI Kasiwa akan dianggrakan melalui APBD Perubahan Tahun ini.

Kadis KP Prov. SulBar saat memimpin briefing denga beberapa pejabat terkait dengan program pengembagan PPI Kasiwa Mamuju.

Selain itu, dengan beroperasinya kesyahbandaran ini, diharapkan dapat memberi pelayanan yang lebih maksimal kepada nelayan baik secara administrasi maupun dalam hal pelayanan yang bersifat fisik lainnya. Perlu diketahui bahwa saat ini Fadli Syamsudin sementara mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tk. II Angk. XVIII pada kementerian Pertanian yang bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta, olehnya itu, kegiatan ini merupakan rangkain dari Proyek Perubahan (proper) yang saat ini beliau laksakanan.

Setelah diserah terimakan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Mamuju, Diians Kelautan dan Perikanan prov. Sulawesi Barat mengupayakan berbagai macam program yang diharapkan dapat menghidupkan kembali sistem pengelaolaan PPI Kasiwa Mamuju ini. Tahun lalu melalui Bidang Perikanan Tangkap, DKP SulBar telah melaksanakan rehabilitasi lapak penjualan ikan yang hingga saat ini telah dipergunakan oleh masyarakat setempat untuk menjual ikan.

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram