Sulbar –Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin prihatin dengan kondisi lingkungan di Mamuju di mana persoalan sampah belum teratasi. Dan masih menjadi momok bagi seluruh kabupaten di Sulbar. Salah satunya disepanjang jalan, apalagi di dalam perkotaan. Rata-rata terjadi di setiap kabupaten di Sulbar.

“Saya sudah keliling hampir di seluruh kabupaten. Sampahnya sangat kotor dan menumpuk. Ndak pernah saya lihat ada seperti ini di daerah lain” kata Bahtiar, Kamis (20/06/2024)

Untuk itu PJ Bahtiar mengajak TNI-Polri dan instansi vertikal lainnya bersama sama menggerakkan masyarakat untuk melakukan pembersihan sampah.

Termasuk Pemprov Sulbar, rencananya Jumat besok serentak seluruh masyarakat harus melakukan pembersihan lingkungan dari sampah-samoah. Bahkan Bahtiar akan melakukan absen terhadap ASN yang akan turun.

“Kalau ini kita biarkan, malu pak. Dari bandara ke Kantor gubernur sepanjang jalan sampah,” ucap Bahtiar.

Menurutnya sangat kontradiktif aksi penanaman pohon yang digencarkan sementara persoalan sampah dibiarkan.

“Kita tanam pohon diwaktu yang sama kita biarkan sampah, ini kontradiktif. Ini Ndak boleh dibiarkan. Malu saya bawa pak Mendagri kalau seperti ini. Jorok sekali. Saya tegas sampaikan mohon dukungan masyarakat Sulbar seluruh sampah kita urus. Sama sama kita bereskan. Pemda ASN saya akan absen. Seluruhnya harus turun. Apalagi kita kedatangan tamu Kejurnas Dayung apa ndak malu kita,” tegas Bahtiar. (Rls)

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
Instagram
Tiktok