humasDKP – Digelar di Kabupaten Mamuju,(Kamis, 4 /04/2024,) , penyaluran zakat bersama antara Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sulawesi Barat, Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI), dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Mamuju oleh Wakil Bupati Mamuju (Ado Mas’ud)termasuk perwakilan BAZNAS Provinsi, DPP KNTI Pusat beserta DPD KNTI Kab. Mamuju, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat, dan masyarakat pesisir setempat.

Zakat yang tersalur sejumlah 300 paket, diaman penerima zakat tahun ini diprioritaskan kepada masyarakat pesisir di Kabupaten Mamuju yang masih kekurangan. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako.

Ketua Baznas Provinsi Sulawesi Barat, Ahmad, SE mengatakan bahwa penyaluran zakat ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat pesisir yang membutuhkan. “Zakat yang disalurkan ini berasal dari para muzaki yang telah menunaikan zakatnya melalui BAZNAS. Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat pesisir” ujar Ahmad.

Sementara itu, Ketua KNTI Pusat, Dani Setiawan, mengapresiasi kerjasama antara Baznas, KNTI, dan DKP. Sulbar dalam penyaluran zakat ini.

“Kerjasama ini merupakan contoh yang baik dalam penyaluran zakat yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” beber Dani S.

Kepala DKP Provinsi Sulawesi Barat, Dr. Suyuti Marzuki. MT, M.Eng., menambahkan bahwa bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir di Sulawesi Barat.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat pesisir Mamuju untuk meningkatkan taraf hidup mereka, minggu lalu kami juga menyalurkan paket bantuan sembako ke Pulau Balabalakang” ujar Suyuti.

Penyaluran zakat ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir di Sulawesi Barat. Diharapkan kerjasama antara Baznas, KNTI, dan DKP. Provinsi Sulbar dapat terus berlanjut sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya.

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Follow by Email
YouTube
Instagram