Mamuju, 08/07/2023. Berkunjung ke Desa Bonda, Kec. Papalang, Kab. Mamuju, Pj. Gubernur (Zudan Arif Fakhrulloh) bagikan 6 unit mobil pemasar hasil perikanan dan 4 unit alat tangkap berupa purse seine. Dalam kunjungannya, Pj Gubernur Sulbar berharap agar bantuan yang diberikan Pemerintah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan ini dapat meningkatkan hasil pemasaran kelompok penerima guna meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Turut hadir Kepala BAPPEDA (Junda Maulana), Kepala Dinas PMD (Muhammad Jaun), Kepala Dinas Pariwisata (Darmawati), Anggota Komisi II DPRD Sulbar (Firman Argo waskito), Camat Papalang, Kades Papalang, beserta tokoh agama, tokoh masyarakat beserta undangan lainnya.

Pj. Gunernur saat memberi sambutan pada kegiatan penyerahan bantuan kepada sejumlah kelompok nelayan

“Terima kasih, dari dua suku kata yang berarti Menerima dan dan kemudian memberi kepada yang lain adalah makna sebenarnya dari ungkapan terima kasih”, tutur Zudan di hadapan seluruh hadirin siang tadi (Sabtu, 008/07/2023) di Balai Desa Bonda, Kec. Papalang, Kab. Mamuju.

Senada dengan harapan Pj. Gubernur, Kadis Kelautan dan Perikanan Prov. Sulawesi Barat (Khaeruddin Anas) menyampaikan harapan terbaiknya akan pemberian bantuan ini. “Hal seperti ini terus kami lakukan demi meningkatnkan kesejahteraan bapak nelayan kami”, pungkas Khaeruddin Anas. Untuk tahun 2023, DKP Sulbar melaui APBD telah menganggarkan sarpras pemasaran serupa yakni berupa Mobil 27 unit, Motor roda dua 43 unit, dan motor tiga roda 1 unit. Tentu bahwa kalompok calon penerima telah melalui proses verifikasi administrasi dan lapangan.

Pj. Gubernur meninjau lokasi tambak masyarakat yang menjadi usulan pembuatan tambak intensif

Selain menyerahkan bantuan sarpras pemasar hasil perikanan dan alat tangkap, Pj. Gubernur dan rombongan kemudian meninjau lokasi tambak yang menjadi ususlan masyarakat untuk dijadikan tambak intensif agar masyarakat sekitar dapat membudidayakan udang vannamei.

“Saya tidak akan berhenti untuk membantu bapak/ibu semua, selama masih diberi kepercayaan untuk mewkaili bapak/ibu di parlemen”, tutur Firman sebagai anggota legislatif dapil Bonda dan sekitarnya.

Tentunya, ada banyak harapan yang disampaikan oleh Kepala Desa Bonda saat sesi diskusi, namun tanpa dukungan dan kerjasama antara stake holder terkait, harapan dan impian kita semua sangatlah mustahil dapat terwujud. Selanjutnya, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat melalui Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) akan melanjutkan pembagian kendaraan roda empat, tiga dan dua secara bertahap.

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Follow by Email
YouTube
Instagram