Mamuju, 08/12/2023. Berlangsung di Hotel Berkah Mamuju, Bidang Perikanan Tangkap dan TRL Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sulawesi Barat gelar Sosialisasi Penerbitan SKKP (Sertifikat Kelaikan Kapal Perikanan dan Sosialisasi Penangkapan Ikan Terukur. Menghadirkan Tim PPN Untia Makassar dan Kepala SATWAS PSDKP Wilker Mamuju.

Kegiatan sehari ini diikuti oleh perwakilan nelayan dari masing-masing Kabupaten pesisir di Sulawesi Barat. Mewakili Kadis KP Prov. Sulbar, Rusman selaku Plh. Kabid Perikanan Tangkap menyampaikan harapan terbaiknya akan terlaksananya pengimplementasian kebijakan-kebijakan dari pusat yang hakikatnya muncul dalam rangka mengatasi konflik-konflik yang terjadi di kalangan nelayan.

Penangkapan Ikan Terukur adalah penangkapan ikan yang terkendali dan proporsional, dilakukan di zona penangkapan ikan terukur, berdasarkan kuota penangkapan ikan dalam rangka menjaga kelestarian sumber daya ikan dan lingkungannya serta pemerataan pertumbuhan ekonomi nasional. PIT tertuang dalam PP No. 11 Tahun 2023 tentang PIT. PIT mengatur tentang jalur penangkapan, wilayah penangkapan, serta alat tangkap yang digunakan.

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Follow by Email
YouTube
Instagram