humasDKP – Menerima kunjungan Kakanwil KEMENKUMHAM Sulbar, Drs. Marasidin, Bc. Ip., M.H, Kadiv Pelayanan Hukum, RAHENDRO JATI, S.H.,M.Si, dan Kepala Subbid AHU, Juani, SH, Kadis Kelautan dan Perikanan Prov. Sulawesi Barat, Dr. Suyuti M, S.Pi.,MT.,M.Sc, bahas perihal pengembangan proses legalisasi produk hasil perikanan dalam bentuk brand communal, (Selasa/17/04/2024). Pertemuan ini pula menjadi ajang silaturahmi antar lembaga pasca libur dan cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Ditemui diruang kerjanya, Suyuti M, yang pagi ini didampingi Sekretaris Dinas, Oktorio Abraham Saragih, S.Th, menyampaikan program-program yang akan dilaksanakan oleh DKP dalam upaya pengembangan sistem pemasaran hasil produksi dan diversifikasi hasil perikanan.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan mengundang pihak terkait semisal Dinas KOPERINDAG Provinsi dan Kabupaten untuk membahas rencana pengembangan pemasaran hasil perikanan kita”, terang Suyuti M.

Lanjut menuruti Suyuti M, salah satu produk yang perlu mendapat perhatian khusus adalah produk garam Barane, yang menurutnya dapat diandalkan karena garam yang ada di Barane, Kab. Majene ini hasilnya sangat memuaskan dengan kualitas yang bisa bersaing dengan produk garam di Provinsi lain.

Bak gayung bersambut, Marasadin selaku perwakilan KUMHAM menyampaikan dukungannya akan produksi garam Barane. “Kami akan menggandeng rumah BUMN yang di Kabupaten Majene, untuk membantu pemasaran hasil penggaraman dimaksud”

Lebih jauh Suyuti M yang juga gemar olahraga diving , pula akan melibatkan beberapa perguruan tinggi untuk dapat ikut serta dalam kegiatan ini.

Hasil dari pertemuan ini akan menjadi bahan laporan Kadis KP kepada Pj. Gubernur Sulbar, Zudan AF. ” Semoga dengan pertemuan ini bisa menjadi stimulan dalam pelaksanaan kegiatan kita di masa yang akan datang” kata Suyuti M.

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Follow by Email
YouTube
Instagram