Mamuju, 7/9/2023. Melibatkan lembaga lokal seperti SIAGA 86 Majene, HMI Majene dan beberapa sekolah yang ada di Kab. Majene, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat gelar Aksi bersih Pantai di Kel. Tamo, Kab. Majene. Kegiatan yang merupakan aksi kolaborasi antara Bidang Perikanan Tangkap/TRL dan Bid. Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan ini digelar selama 3 hari mulai Tanggal 5 sampai 7 September 2023.

Selain kegiatan aksi lapang berupa bersih pantai, peserta pula disuguhi dengan materi yang dibawakan oleh BPSPL Makassar, Perwakilan BI SUlawesi Barat, UNSULBAR Majene, DLHK Kab. Majene, SIAGA 86 Majene. Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Prov. Sulawesi Barat (Muhammad Idris) menyampaikan rasa gembira akan kegiatan ini serta harapannya ke depan agar kegiatan serupa dapat lebih digalakkan lagi mengingat Provinsi Sulawesi Barat yang memiliki wilayah pesisir yang cukup panjang. “Tidak hanya di Majene, saya berharap Kabupaten lainpun harus melaksanakan kegiatan serupa” tutur Muh Idris saat memberi sambutan.

Senada dengan SEKDA Prov. SULBAR, Wakil Bupati Majene ( Aris Munandar Kalma) menyampaikan rasa terima kasih dan bangga akan apa yang telah dilakukan oleh DKP ini. “Tentu, ini menjadi sebuah kebangga bagi kami, nserta rasa bangga saya kepada kita semua khususnya seluruh stake holder yang telah ikut membantu terselenggaranya kegiatan ini”, ungkap Aris Munanda yang hadir didampingi istri. Games-games menarik pun dihelat dengan hadiah-hadiah menarik yang telah disipakkan oleh panitia. Hadiah terbaik diperuntukkan bagi peserta lomba dengan timbangan sampah plastik terberat.

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Follow by Email
YouTube
Instagram