Mamuju (20/05/2020), Meskipun diguyur rintik hujan, tak sedikitpun menyurutkan langkah beberapa staf PTT (Pegawai Tidak Tetap) Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sul Bar untuk menyalurkan bantuan berupa bahan pokok ke beberapa kepala kelurga yang bermukim di wilayah Kab. Mamuju. “Kami sengaja menggalang dana dari teman-teman di kantor, kalau honor kami cair, kami patungan beli bahan pokok baru di bagi ke masyarakat” ungkap A. Reni Anggraeni yang ditunjuk selaku koordinator kegiatan.

Kegiatan swadaya di bulan Ramadhan oleh PTT DKP SulBar yang didominasi oleh kaum milenial ini, seakan membuka mata kepala dan hati kita semua akan pentingnya berbagi. “Berbagi bukan karena kita mampu, tapi karena kita mau” sebut Sandi sesaat sebelum berangkat bersama teman-temannya siang tadi (Rabu, 20/05/2020). Sistem pembagian dilakukan secara on the spot dengan langsung mendatangi rumah – rumah warga dan beberapa orang yang dijumpai di jalan.

“Kami berharap, kegiatan seperti ini bisa menginspirasi kita semua, dan semoga bisa kita laksanakan kembali di masa yang akan datang” tutup Reni, diamini temannya yang lain.

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
Instagram
Tiktok