Mamuju, 21/09/2023. Bersama rombongan, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Muhammad Idris) menghadiri sekaligus melepas peserta lomba katinting. Lomba katiting yang dikoordinator DKP ini diikuti oleh sebanyak 46 peserta dengan 2 jenis katinting yakni, kategori palatto dan kategori jongko’-jongko’.

“Alhamdulilah peserta kita sebanyak 46 unit perahu bisa berpartisipasi memeriahkan hari jadi Sulbar ke 19, ini salah satu bentuk upaya kita dalam usaha menyebarluaskan kesan syukur kita kepada yang kuasa atas umur yang diberikan kepada Provinsi yang kita cintai bersama ini,” tutur Idris. “Kita ingin pertama jangan ada warga yang tidak merasakan hari jadi Sulbar, dan perlombaan ini hari ini akan kita tradisikan, ini bisa digelar rutin memperingati hari jadi Sulbar atau hari kemerdekaan,” Sambungnya.

Hal senada disampaikan oleh Kadis KP Provinsi Sulawesi Barat (Khaeruddin Anas), “Saya sanagat bersyukur dan bangga akan antusisasme peserta lomba, Sebenarnya kami batasi maksimal 30 peserta, namum yang mendaftar cukup banyak, akhirnya kami tambah menjadi 46 peserta”, tutur Khaeruddin.

Lomba dalam rangka memeriahkan HUT Prov SULBAR ke 19 Tahun ini, akan dilanjutkan esok hari (Jum’at, 22/09/2023), setelah rapat paripurna DPRD Prov. Sulawesi Barat.

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Follow by Email
YouTube
Instagram