Sulbar — PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bangga dengan kinerja Danrem 142 Tatag di Sulbar yang memberi perhatian untuk mendorong ketahanan dan kedaulatan pangan di provinsi ke 33 ini.

Hal itu disampaikan PJ Bahtiar saat berkunjung langsung ke demplot Ketahanan Pangan Kodim 1418 Mamuju Korem 142 Tatag di Kecamatan Kalukku.

Puluhan hektar merupakan lahan yang dikelola ditambah dan melakukan pembinaan kepada masyarakat mengembangkan sejumlah komoditi pangan.

“Orang orang yang mampu melakukan sesuatu kewajiban melampaui tugasnya. TNI sebagai alat perang namun karena panggilan jiwa, tentara mau berlumpur-lumpur untuk mengerjakan ini. Tepuk tangan buat TNI,” kata Bahtiar.

Bahtiar menjelaskan, Pangan sebagai salah satu unsur yang menjadi kunci pertahanan negara. Sebab itu, bersama Pemkab, Korem 142 Tatag, Polda Sulbar, Lanal Mamuju, terus melakukan gerakan menanam.

“Terimah kasih Danrem, Atas nama pemerintah TNI gercepnya luar biasa. Kebersamaan ini yang kita harus lakukan terus, Gerakan menanam pohon ini harus kita tularkan,” ungkapnya.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki berterima kasih atas kunjungan serta dukungan PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin.

“Kehadiran Bapak di sini ini sangat mendorong kami untuk bisa memotivasi kami untuk membuat satu demplot. Kami bersyukur punya gubernur ini, gerak cepat artinya tancap gas terus,” ucap Danrem.

Disampaikan, berbagai komoditas telah dikembangkan di demplot yang dikelola saat ini. Termasuk demplot ayam dan Sapi. “Dengan demplot kandang sapi, kedepan berkembang terus,” ungkapnya. (Rls)

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
Instagram
Tiktok