MAMUJU – Usai melaksanakan gerakan kebersihan sepanjang depan Korem 142/Tatag sampai di TPI dan membuka turnamen tennis lapangan Polda Cup peringatan hari Bhayangkara ke-78 tahun.

Pj Bahtiar melanjutkan kegiatan rapat koordinasi Forkopimda bersama tim desk Pilkada, KPU, Bawaslu Se-Sulbar dengan dirangkaikan deklarasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ruang Pertemuan Lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar, Jumat, 22 Juni 2024

“Hari ini kita bersama Korem, Polda, Kejaksaan, KPU, Bawaslu, serta Pemkab membangun komitmen bersama menyukseskan Pilkada serentak 2024,” kata Bahtiar, Jumat 21 Juni 2024.

Ia menambahkan kegiatan ini sangat luar biasa karena diikuti seluruh ASN lingkup Pemprov, Pemkab, dan instansi terkait. Dimana ada hadir secara langsung dan ada juga lewat zoom meeting.

“Terimakasih atas dilaksanakan kegiatan ini. Apalagi ini bagian keseriusan kita untuk menyiapkan pemilihan kepala daerah sesuai asasnya langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” tambahnya.

Ini juga bagian dukungan pemerintah kepada Bawaslu dalam pengawasan yang dilakukan dalam menyukseskan Pilkada serentak 2024.

“Termasuk Gakumdu yang di dalamnya ada pihak Kepolisian dan Kejaksaan. Ini bisa kita laporkan ke pusat bahwa di Sulbar sudah kita laksanakan deklarasi dan inshaAllah akan dilanjutkan pada tingkat kabupaten,” tegasnya.

Deklarasi ini bisa dilanjutkan pada tingkat kabupaten, kecamatan sampai desa tanpa terkecuali. Karena ini amanah undang-undang yang harus dijalankan bersama.

“Kita memastikan proses demokrasi, proses pemilihan kepala daerah berjalan dengan baik. Sekali lagi selamat bekerja bersama dan terimakasih atas dedikasihnya menyukseskan Pilkada,” ujarnya.

Selain itu, kehadirannya di Sulbar juga tidak lain untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024. Apalagi dirinya termasuk terlibat merumuskan pelaksanaan Pilkada serentak.

“Mari kita pastikan sejarah pertama ini bisa berjalan dan mengawal dengan serius. Pilkada 2020 lalu partisipasi Pemilih sekitar 89 persen. Semoga bisa lebih tahun ini kalau samaji tidak ada peningkatan, maka kita bekerja keras tahun ini,” tandasnya.

Usai deklarasi dilanjutkan dialog bersam para narasumber baik itu dari Pemprov, KPU, Bawaslu, Polda, Korem dan Binda Sulbar.

Diketahui, tahapan Pilkada serentak 2024 sementara berjalan seluruh wilayah di Indonesia termasuk Sulbar.(rls)

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
Instagram
Tiktok