Mamuju — Warga Pulau Karampuang Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat menyambut antusias gerakan pangan murah yang dilaksanakan di Pulau Karampuang, Selasa (2/07/2024). Selain gembira, warga pun merasa diperlakukan secara adil dan mendapat perhatian dari pemerintah atas gerakan pasar murah ini apalagi dihadiri oleh Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin, Kapolda Sulbar Irjen Adang Ginanjar, Danrem Brigjen TNI Deni Rejeki serta jajaran Forkopimda Sulawesi Barat.

Salah seorang warga Dusun Ujung Bulo Wisata Karampuang Hasanuddin mengatakan, selama ini warga Karampuang mendapatkan pangan dengan menyeberang ke Kota Mamuju. Sehingga dengan hadirnya Gerakan Pangan Murah, telah meringankan beban masyarakat dan memudahkan akses masyarakat mendapatkan harga pangan yang lebih terjangkau.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah membuat program seperti ini dan kami selaku warga Karampuang bahwa kami bisa mendapatkan sejumlah kebutuhan dengan harga terjangkau. Untuk mendapatkan pangan kami harus ke kota Mamuju menyeberang untuk belanja ke toko tetapi hari ini bisa didatangkan untuk kami belanja disini Dan memang harga jauh sangat murah dari pada di kota,” kata Hasanuddin.

Gerakan Pangan Murah ini merupakan kolaborasi Pemprov Sulbar dengan Polda Sulbar melalui TP PKK Sulbar dan Ibu Bhayangkari Polda Sulbar. PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bersama Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar turut hadir mendampingi sebagai bentuk dukungan dalam rangka hari Bhayangkara ke 78 Tahun.

PJ Bahtiar juga berterima kasih kepada sinergi Dinas Ketahanan Pangan Sulbar dan Bulog atas sinergi menghadirkan Pangan Murah di Pulau Karampuang.

“Ini sebagai upaya dan kerjasama Ibu Bhayangkari dan PKK mengurusi inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem. Ujungnya itu melayani masyarakat,” kata Bahtiar.

Selain Pangan Murah, Pemprov bersama Polda Sulbar juga membawa bibit Sukun dan melakukan penanaman pohon di Pulau Karampuang. (Rls)

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
Instagram
Tiktok