Mamuju — Dihadapan mahasiswa, PJ Gubernur Sulbar Bahtiar mengungkapkan rasa bangga atas kegiatan musyawarah Daerah yang dilaksankan oleh DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulbar (IMM), Kamis 4/7/2024.

Menurut Bahtiar kegiatan IMM ini bagian dari proses berorganisasi untuk terus mengasah pengetahuan leadership dan Followership serta memperluas jejaring dan relasi.

“Yang penting membangun jaringan dan relasi. Maka bergabunglah keorganisasi-organisasi, bukan sekedar bergabung tetapi melatih diri bekerjasama dengan orang lain,” ucap Bahtiar.

Dihadapan para anggota DPD IMM, Bahtiar menceritakan pengalamannya saat masih muda. Kata dia, dirinya dapat mewujudkan harapannya itu karena digerakkan oleh mimpi. Sebab itu dia mengajak mahasiswa atau pemuda untuk bermimpi dan bercita-cita lebih tinggi.

“Jangan takut bermimpi dan jangan takut bericita cita. Cita cita itu bukan aib, gratis pula. Orang hidup digerakkan oleh cita cita, pertama kali saya datang kesini itu banyak mendoakan saya, 11 tahun kemudian saya datang kedua kalinya ke Mamuju, sebagai PJ Gubernur Sulbar. Jadi orang itu digerakkan oleh imajinasi. Maka bercita citalah yang baik,” ucap Bahtiar.

Sumarni, Ketua DPD IMM Sulbar berterima kasih atas kesempatan PJ Gubernur menyempatkan hadir dalam kegiatan Musda IMM Sulbar. Menurut Sumarni dengan kehadiran PJ Gubenrur telah memberi motivasi kepada pemuda untuk tidak takut bermimpi

“Karena mimpi mengantar kita pada tujuan kita. Saya apresiasi memberikan pemantik untuk adik adik lebih belajar,” kata Sumarni.

Sumarni juga mendukung penuh dan siap bersinergi dalam melakukan penghijauan di Sulbar serta menjaga ketahanan pangan Sulbar.

“Ini bentuk sinergi kita melestarikan dan menjaga alam kita dan menjaga ketahanan pangan kita,” tandasnya. (Rls)

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
Instagram
Tiktok