MAMUJU –Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bersama Forkopimda menghadiri Kejuaraan Menembak Forkopimda dan Pejabat Utama Polda Sulbar, dirangkaikan dengan Gerakan Menanam Pohon di Lapangan Tembak Adhi Pradana Polda Sulbar, Kelurahan Rangan Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, Jumat (5/7/2024).

Setelah melakukan penanaman pohon PJ Bahtiar bersama Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar meninjau sejumlah venue sekaligus mengikuti lomba menembak.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar berterima kasih atas kehadiran PJ Gubernur Sulbar Bahtiar bersama Forkopimda Sulbar dalam lomba menembak dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 Tahun.

“Terima kasih seluruh panitia menembak dan menanam pohon,” ucap Kapolda.

PJ Gubernur Bahtiar Bahtiar Baharuddin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polda Sulbar. Dia mengaku cemburu dengan Kapolda Sulbar yang mampu menggerjakan penanaman secara masif di sejumlah titik.

Begitu juga penanaman yang dilaksanakan di Lapangan Tembak. PJ Bahtiar menamai lokasi lapangan tembak tersebut adalah Lapangan Tembak Bukit Sukun Bhayangkara 78. Bukit tersebut cocok menjadi tempat wisata.

“Ini tempat indah, apalagi kalau nanti sudah tumbuh Sukunnya. Saya kasi nama Bukit Sukun Bhayangkara 78, Sukunnya mana? tugas saya menyiapkan bibit sebanyak-banyaknya. Tujuan kita menanam ini menyelamatkan alam,” kata Bahtiar.

Bahtiar juga berterima kasih atas dukungan Polda Sulbar. Sebetulnya mengenai merawat lingkungan bukanlah tugas utama Polda, namun kepedulian Polda Sulbar terhadap lingkungan luar biasa.

“Polisi ini melakukan sesuatu melampaui panggilan tugas. Merawat lingkungan bukan tugas utama bapak, tapi dengan memperlihatkan karya , jujur saya cemburu sama bapak.
Jadi teman teman saya pemda agar ini menjadi pembelajaran,” tutup Bahtiar. (Rls)

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
Instagram
Tiktok