humasDKP(16/08/2024). Dikutip dari laman salah satu media, bahwa sor ini (Kamis, 16/08/2024), Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharauddin bersama rombongan akan melaksanakan kegiatan penebaran kepiting bakau di dua titik yakni di Desa Bambu dan Sumare, Kabupaten Mamuju.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat Dr. Suyuti M, dan bersegera memerintahkan jajarannya untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

“Sudah dua hari kami membuat penangkaran sederhana di Sumare”, yang Insyaallah akan menjadi tempat pelepasan kepiting bakau oleh Pj. Gubernur” ungkap Suyuti kepada media.

Diketahui bahwa beberapa hari terakhir ini, Suyuti M memerintahkan Kepala Bidang Perikanan Budidaya Roswati P untuk mengkoordinir staf Dinas Kelautan dan Perikanan DKP untuk bersama-sama membuat penangkaran kepiting bakau yang berbahan baku dari bambu.

Kegiatan yang digagas oleh Pj. Gubernur dan segera ditindaklanjuti oleh Dinas Kelautan dan Perikanan ini, dilaksanakan setelah rombongan Pj. Gubernur Sulbar bersama sejumlah Kepala OPD melakukan kegiatan Studi Karya Inovasi dengan berkunjung ke beberapa daerah di Sulwesi Selatan, termasuk ke Kabupaten Bone yang dikenal sebagai penghasil bibit kepiting bakau yang berkualitas.

Selain melepas kepiting bakau, jauh-jauh hari sebelumnya Suyuti M telah melakukan penurunan bakal rumah ikan berupa ban bekas, bangkai kendaraan roda dua dan buis beton di beberapa titik di sepanjang teluk Mamuju.

Selain itu, upaya pelestarian wilayah pesisir, pula telah dilaksanakan oleh Kadis yang pernah berkiprah di KKP RI ini, dengan mengumpulkan dan menanam ribuan bibit mangrove.

Semua kegiatan di atas, meruapakan bentuk kepedulian Pj. Gubernur yang ingin agar kelestarian perairan di Kabupaten Mamuju teteap terjaga.

“Tentu, kami akan terus berusaha agar kegiatan serupa dapat kami laksanakan di semua kabupaten pesisir di Sulawesi Barat, mudah-mudahan kita bisa mendapat anggaran yang memadai” harap Suyuti.

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
Instagram
Tiktok