Mamuju, 15/01/2024. Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulbar melakukan rapat internal dalam rangka penguatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). 

Kepala Dinas DKP Sulbar Khaeruddin Anas mengatakan, penguatan SPBE di lingkup pemerintahan menjadi salah satu satu prioritas PJ Gubenrur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh dalam mewujudkan pelayanan berbasis digital. Dengan harapan proses kerja pemerintahan lebih efektif, efisien, transparan dan memudahkan akses masyarakat.

Kata Khaeruddin, tahun ini DKP berhasil masuk 10 besar dalam penerapan SPBE. Untuk itu bersama jajarannya menargetkan masuk lima besar SPBE 2024. 

“Kami berharap agar tahun ini DKP bisa masuk dalam 5 besar, karena tahun ini berada pada posisi 10 besar, ” kata Khaeruddin, pada rapat Evaluasi SPBE di Ruang Rapat DKP Sulbar, Senin 15 Januari 2024. 

Untuk mewujudkan itu, ia mendorong 3 bidang teknis di DKP agar segera berkoordinasi dengan kemitraan masing-masing untuk segera melengkapi dokumen serta melakukan penajaman pelaksanaan intervensi pasar dan pasar murah hasil perikanan. 

Selain itu melakukan evaluasi kelompok yang menerima bantuan TA. 2024,  Evaluasi upaya pengendalian inflasi, dan memastikan tindaklanjut atas gerakan toilet bersih sebagaimana arahan PJ Gubernur.

“Hal penting lainnya adalah bagaimana tiga bidang teknis ini dapat memetakan potensi PAD untuk lebih ditingkatkan tahun ini,” tandasnya.

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Follow by Email
YouTube
Instagram