Mamuju, 16/01/2024. Dalam rangka menindaklanjuti kerjasama dengan eFishery, Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Sulbar melakukan rapat bersama dengan instansi terkait dalam rangka pengembangan budidaya perikanan di Sulbar. 

Rapat berlangsung di Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Sulbar melibatkan, Dinas Perikanan kabupaten se Sulbar, Polairud Polda Sulbar,  PDSPKP,  UPTD BBIP Poniang, Perwakilan perusahaan eFishery, Perwakilan kelompok pembudidaya ikan, di Kantor DPK Sulbar, Selasa 16 Januari 2024

Perusahaan eFishery adalah brand yang dimiliki oleh PT Multidaya Teknologi Nusantara, perusahaan asal Kota Bandung, Indonesia. Perusahaan ini mengembangkan solusi teknologi manajemen budidaya ikan berupa mesin pakan otomatis untuk kolam ikan skala menengah dan besar. Rapat digelar via daring dan luring.

Karenanya, menurut Kepala DKP Sulbar Khaeruddin Anas, dengan bekerjasama eFishery menjadi peluang untuk pengembangan budidaya perikanan di sejumlah kabupaten. 

“Nelayan kita masih terkendala pada modal saat melaksanakan pembudidayaan. Untuk itu, kita akan mencoba untuk bekerjasama dengan pihak swasta dalam hal ini perusahan eFishery yang memang bergerak dalam bidang pengembangan usaha budidaya perikanan,” kata Khaeruddin. 

Melalui kerjasama itu juga mendorong agar petembak dapat lebih melek teknologi dalam pengembangan usaha perikanan budidaya. Selain itu, transfer knowledge juga menjadi sasaran program kerjasama ini. Untuk penyediaan bibit juga menjadi peluang bagi penyedia bibit di Sulbar. 

“Kami ingin untuk penyediaan bibit, eFishery bekerjasama dengan penyedia bibit dan pakan yang ada di Sulbar sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi lokal,” ucap Khaeruddin.

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Follow by Email
YouTube
Instagram