Mamuju, 25/01/2023. Pasca dilantik menjabat sebagai nahkoda baru di Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sulawesi Barat, Kadis KP (Dr.Suyuti Marzuki, S.Pi., MT.,M.Sc) didampingi segenap sejumlah pejabat Es.III dan IV lingkup DKP Sulbar, berkunjung ke UPTD yang ada di Kab. Majene. dalam perjalanannya, Kadis KP yang merupakan jebolan salah satu perguruan tinggi di Inggris itu menyempatkan untuk mampir melihat galangan kapal tradisional yang dianggapnya sudah kompeten dan layak untuk memproduksi kapal perikanan.

Di UPTD Balai Benih Ikan Pantai Poniang, Kadis KP menyoroti sistem irigasi yang terpengaruh oleh pasang surut, yang dianggapnya masih perlu pembenahan secara serius. ” Ini membahayakan bangunan yang ada di lokasi pembenihan, ini perlu kita ajukan untuk perbaikan” tutur Kadis KP yang bergelar Doktor ini. Di lain tempat, Kadis yang juga mnenjabat sebagai Ketua ISPIKANI ini, pula berkunjung ke UPTD PP Palipi dan PP Bangae yang ada di jantung kota Kab. Majene. menurutya, ada beberapa bangunan yang kondisinya cukup mengkhawatirkan seperti bangunan cold storage yang sudah mulai bocor akibat hinggan saat ini belum dimanfaatkan.

Melanjutkan perjalanan ke Pantai Barane, Kadis KP bersama rombongan mengunjungi usaha penggaraman yang dikelola oleh ibu Reni Anggaraeni. “Kualitas garam disini tidak jauh beda dengan yang ada di Bali” terangnya.

Diterima hangat oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Kab. Polewali Mandar bersama jajaran, Kadis KP melihat langsung kondisi Pelabuhan Lantora yang masih dalam proses penyerahan dari Kab. Polman ke Provinsi Sulawesi Barat.

Dari hasil kunjungan ini, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat (Dr. Suyuti Marzuki,S.Pi.,MT.,M.Sc) akan segera menghadap ke Pj. Gubernur untuk segera menyusun program dan kegiatan di tahun yang akan datang. “Banyak PR PR yang harus kita kerjakan demi kemajuan Provinsi Sulawesi Barat di bidang kelautan dan perikanan” tutupnya.

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Follow by Email
YouTube
Instagram