Mamuju – Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengikuti arahan Mendagri Tito Karnavian dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024 secara virtual di Rujab Sekprov Sulbar, Kamis 20 Juni 2024.

“Kita sudah ikuti secara seksama Mendagri Tito Karnavian. Intinya memastikan pelaksanaan Pilkada serentak bisa dikelola dan dikendalikan dibawah pimpinan Pj Gubernur dan Pj Bupati maupun definitif,” kata Idris.

Ia menambahkan arahannya mulai dari ketentuan yang ada PP nomor 10 tahun 2016 tentang mendukung penuh pelaksanaan Pilkada serentak.

“Ini harus ada kepahaman yang sama. Termasuk didalamnya ketentuan yang harus diperhatikan oleh para penyelenggara,” tambahnya.

Oleh karena itu, lebih banyak ditekankan kepada tugas Pj Gubernur Sulbar seluruh wilayah maupun Pj Bupati. Karena banyak datang penilaian-penilaian dari luar

“Makanya lebih banyak diharapkan para pj untuk menjadi fasilitator yang kuat agar bisa menghasilkan pemimpin daerah yang berkualitas,” ungkapnya.

Sinkronisasi pemerintah pusat ke daerah sudah mulai tercipta. Sehingga terlaksananya Pilkada dengan baik.

“Visa nasional yang diterjemahkan provinsi dan kabupaten demi kepentingan pilkada serentak. Apalagi jangan sampai Pj tidak bisa mengendalikan Pilkada, makanya jadi penekanan,” ujarnya.

Makanya, besok Jumat 21 Juni 2024 akan dilaksanakan deklarasi serentak teekait netralitas ASN.

“Kita ingin jadi contoh di provinsi agar tidaka ada kasus-kasus ASN terlibat politik atau tidak netral,” tandasnya.(rls)

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
Instagram
Tiktok