Majene –Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bersama Pemkab Majene menggelar Jalan Sehat dan Penanaman Pohon di Kabupaten Majene, Sabtu (6/7/2024)

Pelaksanaan Jalan Santai dari Villa Bogor ke Pantai Rangas Assamalewuang Kabupaten Majene, dilanjutkan dengan penanaman pohon di Taman Kota Majene. Turut hadir Sekda Majene Ardiansyah Kasdim 1401 Majene Mayor Inf Ahmad. T, Sekprov Sulbar serta sejumlah kepala OPD Pemprov Sulbar.

PJ Gubernur Bahtiar mengatakan, melalui dua agenda tersebut merupakan upaya membangun silaturahmi sekaligus membahas beberapa hal terkait pembangunan daerah.

“Kami mendiskusikan soal inflasi, memastikan keamanan dan ketertiban umum daerah, dan program program kita dalam memperkuat ketahanan pangan makanya kita buat penanaman Pohon,” kata Bahtiar.

Mengenai penanaman Pohon, tujuannya memberi edukasi masyarakat agar menanam pohon menjadi kebiasaan setiap hari.

“Karena hampir seluruh dunia sekarang berbicara kemungkinan 30 tahun kedepan akan terjadi krisis iklim yang bisa mengakibatkan kelaparan. Maka sejak dini kita harus upaya ekstra ordinary, harus menanam pohon,” ungkapnya.

Selain itu, untuk menjaga kerusakan lingkungan Bahtiar juga berpesan kepada Bupati Majene agar persoalan sampah menjadi perhatian serius bagi camat dan lurah.

“Jangan ragu-ragu memberikan evaluasi terhadap camat, lurah, atau pejabat siapapun terkait jika tidak mampu menangani sampah dan melibatkan masyarakat agar bersama sama mengatasi sampah. Sampah ini menjadi ancaman bagi kesehatan publik,” ungkapnya. (Rls)

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
Instagram
Tiktok