MAMUJU – Guna mendukung keanekaragaman hayati maka Pemprov Sulbar menghadirkan taman burung merpati bahagia di kawasan Pemprov Sulawesi Barat tepatnya kawasan Marasa Mamuju. Apalagi bagi Sulbar, keanekaragaman jenis burung bukanlah suatu yang langka. Di daerah ini hadir burung endemik yakni Burung Maleo. Sehingga alam dan udara Mamuju memang tepat untuk diterbangi burung.

Seperti itulah sehingga saat ini burung merpati mulai beterbangan di kompleks kantor Pemprov Sulbar. Setidaknya sudah ada 500 ekor merpati yang di tempat ini.

“Ini dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga. Diharapkan nantinya burung merpati tersebut dapat berkembang biak dan menjadi teman dan pelengkap rekreasi keluarga,” kata Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Minggu 14 Juli 2024.

Pada kesempatan jalan pagi bersama Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin dan OPD Sulbar nampak terlihat, Sekprov Sulbar memberikan makan burung merpati yang dipelihara di kompleks Pemprov Sulbar.

“Kita berharap agar seluruh masyarakat dapat secara bersama- sama berperan serta dalam menjaganya, sehingga keberadaan di ruang publik ini dapat terus dinikmati,” ungkapnya.

Sebab, lanjut Idris keanekaragaman hayati tentu tidak hanya dilihat dari sisi tumbuhan atau flora saja, tetapi juga unsur yang lain, yaitu satwa dan hewan.

“Semoga ini bisa menjadi ikon baru Sulbar dan semakin banyak merpati di daerah yang kita cintai,”tandasnya.(rls)

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
Instagram
Tiktok