Mamuju (21/03/2019) Bertempat di aula Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat, Tim yang diketuai oleh Taufan Harry Prasetyo dari Dinas Kominfo, melaksanakan kegiatan Sosialisasi penggunann aplikasi siMaya bagi pejabat Eseleon III, IV dan staf.
Hal yang menjadi dasar pelaksanaan aplikasi sistem persuratan secara elektronik ini yakni Tata Naskah Dinas Elektronik yang dikeluarkan oleh kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (MENPAN) No. 6 Tahun 2011 mengenai Tata Naskah Dinas Elektronis di Lingkungan Instansi Pemerintah, dan Pepres No. 96 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.
” Kami menyambut baik kegiatan ini, apalagi di era digital sejarang ini semuanya harus serba cepat, transparan dan profesional” sambut Syamsul Ma’arif selaku Sekretrais Dinas KP saat mewakili Kadis Kelautan dan Perikanan membuka acara.
Meskipun masih bersifat simulasi, kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Es III, IV beserta seluruh staf DKP ini, mendapat perhatian yang cukup antusias oleh peserta. Hal ini dapat menjadi tolak ukur akan kesiapan dan aparatur sipil negara khususnya yang ada di Dinas Kelautan dan Perikanan dalam melaksanakan sistem penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik.
” Rencananya aplikasi ini ditargetkan akan launching awal bulan April nanti, jika seluruh perangkat jaringan lokal telah sesuai standar pengoperasian” ungkap pemateri yang akrab dipanggil mas topan selaku ketua tim pelaksana aplikasi siMaya Dinas Kominfo Prov. Sulawesi Barat.

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Follow by Email
YouTube
Instagram