Kabid PDSPKP menyerahkan bantuan berupa mobil berpendingin kepada Kop. Masannang Jaya, Kec. Simboro Kab. Mamuju

(Mamuju,07/12/2019) Mewakili Kadis Kelautan dan Perikanan Prov. Sulawesi Barat, Kabid PDSPKP Asfiani Tashan menyerahkan bantuan berupa mobil berpendingin roda enam kepada Koperasi Masannang Jaya Kec. Simboro Kab. Mamuju di halaman kantor DKP Kab. Mamuju. Adalah Bpk. Novian Agritama dan Nur Eko Widyanto selaku pihak yang mewakili Ditjen PDS KKP RI, sengaja bertandang ke Mamuju dalam rangka penyerahan bantuan yang dimaksud di atas. ” Bantuan ini, merupakan bentuk stimulasi bagi Koperasi yang lain agar lebih proaktif lagi dalam mengembangkan usahanya” pungkas asfiani.

Kegiatan ini tidak lepas dari usaha Gubernur SulBar dalam menjalin komunikasi dengan pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan. ” Bantuan ini diperoleh atas usaha pak Gubernur melakukan lobi ke KKP agar Sul Bar bisa mendapat prioritas sebagai wilayah penyangga pangan calon ibu kota negara” ungkap Kadis KP Provinsi, Syamsul Ma’rif saat dibuhungi via pesan singkat. Keberadaan kendaraan berpendingin ini merupakan salah satu bentuk upaya menekan tingginya angka stunting di Sulawesi Barat yang saat ini besarannya masih terbilang cukup tinggi dengan meningkatkan jumlah konsumsi ikan secara lokal.

Untuk Informasi ” Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat, dalam melaksanakan proses penyerahan bantuan perikanan baik perikanan tangkap, budidaya, pengolah dan pemasar hasil perikanan, DKP SulBar tidak pernah memungut biaya dalam bentuk apa pun” tutup Syamsul lewat WA pribadinya kepada tim publisher.

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
Instagram
Tiktok