Mamuju, 02/02/2023. Mengambil tempat di kediaman Taslim Tammauni (KETUA KADIN SULBAR), rapat pembentukan panitia lomba mancing digelar. Rapat yeng berlangsung dengan penuh suasana kekluargaan ini, dihadiri oleh masing-masing perwakilan FORMOPIMDA, Lembaga swasta terkait, Organisasi terkait, serta beberapa perwakilan instansi Kabupaten Mamuju. Turut pula hadir mantan Gubernur Sulbar H. Ali Baal Masdar yang datang sebagai Ketua KONI Prov. Sulawesi Barat. “Selain sandeq race, saya berharap lomba mancing ini bisa menjadi even tahunan, bahkan bulanan agar semakin banyak orang di luar sana yang mengenal Sulawesi Barat”, terang Akmal Malik saat memberi sambutan.

Sebelum menentukan siapa yang akan dipercayakan untuk menjadi Ketua Panitia, ada banyak hal teknis yang sempat menjadi bahasan semalam, diantaranya cuaca perairan sulbar, kesiapan kapal nelayan lokal yang akan disewakan kepada peserta nanti, spot mancing yang akan menjadi tempat lomba digelar, dan beberapa hal teknis lainnya yang dianggap perlu menjadi perhatian pra pelaksanaan lomba. “Saya tentu akan mendukung penih kegiatan ini, karena saya juga sangat suka memancing”, terang Ali Baal saat memberikan sambutannya semalam.

Pj. Gubernur Sulbar saat memberi sambutan

Secara aklamasi, Taslim Tammauni atau yang akrab dipanggil Uwe’ Taslim didaulat menjadi Ketua Panitia dengan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan prov. Sulawesi Barat ( Khaeruddin Anas) sebagai Sekretaris. ” Saya tentu tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan Bapak – bapak semua, olehnya itu dukungan dan partisipasi kita semua menjadi modal utama saya dalam mensukseskan kegiatan ini”, pungkas Uwe’ Taslim sesaat setelah terpilih menjadi Ketua Lomba Mancing yang dgadang-gadang akan menjadi even yang berskala nasional.

Setelah penentuan Ketua Panitia dan Sekretaris, selanjutnya Panitia akan menyusun formasi kepanitiaan yang lebih lengkap dan akan segera menyusun rencana teknis pelaksanaan kegiatan Lomba Mancing ini. Pada kesempatan ini, Kadis Kelautan dan Perikanan Prov. Sulawesi Barat berharap agar kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi dalam bidang kelautan di Prov. Sulawesi Barat yang terkenal dengan kekayaan sumberdaya perairannya.

By Dinas Kelautan dan Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
Instagram
Tiktok